Kejurda Tinju di Nanggulan, Diikuti 90 Atlet

ilustrasi.kabarkulonprogo.com
ilustrasi.kabarkulonprogo.com

NANGGULAN – Kejuaraan tinju amatir DIY 2017 yang dilaksanakan di lapangan Dekso, Kalibawang pada Kamis 912/10) malam diikuti 90 atlet dari sejulah sasana tinju yang ada di DIY. Ini menjadi bagian untuk pengembangan bakat dan prestasi bagi atlet.
Ketua Pelaksana, Ferry Kuahaty mengatakan, kejurda ini diikuti 90 atlet dari empat Pengkab, yakni Pengkab Pertina Sleman, Kota, Gunungkidal, Kulonprogo. Selain itu ada tujuh sasana, yakni Sasana Kobra Hitam Bantul, Putra Tama Bantul, Borgol Bantul, Mahesa Jaya Bantul, Trimurti Bantul, Golden Bantul dan Satria Menoreh Kulonprogo. Secara simbolis Pembukaan ditandai dengan penyerahan sarung tinju dari Deputi Pembudayaan Olahraga Kementrian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI, Isnanta kepada Feri Kuahaty.
“Harapan kita kejurda ini mampu untuk mengembangkan bakat dan prestasi bagi atlet,” jelas Fery.
Sementara Deputi Kemenpora, Isnanta mengatakan Kemenpora RI terus meningkatkan prestasi olahraga dengan menggelar berbagai event di daerah. Salah satunya pertandingan tinju amatir di Kulonprogo ini.
“Disini banyak atlet yang masih berusia muda,” tuturnya.
DIY, kata dia, dulu memiliki petinju bagus, Stevanus Herry, yang pernah meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun sekarang belum ada generasi penerus yang melebihi prestasinya. Diharapkan, melalui event ini akan muncul petinju andal dari DIY yang mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional.  (dys)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *