Saksi Minim, Polisi Sulit Ungkap Pembunuhan

Adik korban menunjukkan lokasi kakaknya Parno ditemukan bersimbah darah
Adik korban menunjukkan lokasi kakaknya Parno ditemukan bersimbah darah

KULONPROGO – Polres Kulonprogo kesulitan untuk mengungkap pembunuhan terhadap Parno;55 pada Sabtu dini hari kemarin. Saksi dan barang bukti masih sangat minim, membuat kasus pembunuha yang menimpa warga Kamal, Pendoworejo, Girimulyo belum terungkap.

Kapolres Kulonprogo AKBP Yulianto mengatakan hingga kini polisi belum bisa memeriksa dan meminta keterangan dari keluarga. Karena masih dalam kondisi duka, polisi belum bisa meminta keterangan dari istri korban. Pemeriksaan terhadap para saksi dari keluarga korban, akan dilakukan setelah suasan keluarga memungkinkan.

“Saksi dari keluarga belum ada, mereka masih berduka,” jelas Yulianto.

Pembunuhan terhadap Parno berlangsung cukup cepat. Hanya istri korban yang sempat melihat pelaku berlari meninggalkan rumah korban usai membacok korban.  Polisi sendiri masih diterjunkan di lapangan untuk mengembangkan dan melakukan penyelidikan. Termasuk menyisir sekitar rumah korban dan jalur keluar masuk untuk mencari tambahan barang bukti.

Disinggung adanya indikasi perselingkuhan dengan tetangganya, Yulianto belum bisa memastikan. Sebab dari keterangan mereka belum ada yang bisa dipakai untuk mengungkap. Pasca diperiksa, mereka juga diantarkan ke rumahnya.

“Mereka kan saksi, jadi kita tidak bisa menahan mereka,”ujarnya.

Adik korban, Narimo berharap kasus ini segera terungkap. Sehingga siapa pelaku dan latar belakang permasalahan yang sebenarnya bisa diketahui. Korban sendiri telah dimakamkan di Makam Kuncen, setelah proses autopsy selesai.

“Begitu sampai di rumah, diserahkan kepada keluarga langsung kita makamkan, sampai magrib,”ujar Narimo.

Parno ditemukan bersimbah darah dan terkapar di depan rumahnya oleh Mujiyem istrinya pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Sebelumnya ada orang mengetuk pintu rumahnya. Saat keluar itu, saksi juga melihat seorang pria berkalung sarung lari meninggalkan lokasi. Parno tewas dalam perjalanan ke rumah sakit, dengan luka bacokan di tubuhnya. (dys)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *