Selamat, Kabupaten Kulonprogo Berusia 66 Tahun

upcara Hari Jadi Kulonprogo ke--66 di Alun-alun wates Minggu (15/10/2017)
upcara Hari Jadi Kulonprogo ke–66 di Alun-alun wates Minggu (15/10/2017)

WATES – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-66 diperingati dengan upacara di Alun-alun Wates, Minggu (16/10/2017). Seluruh PNS dari SKPD, BUMD dan instansi verticalmengikuti upacara dengan berpakaian Jawa. Bertindak sebagai inspektur upacara wakil Gubernur DIY Pakualam X.
“Ini menjadi ajang yang tepat untuk bersyukur agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” ujar Wagub dalam amanatnya.
Pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Temon, diharapkan menjadi awal peradaban baru DIY dan juga Kulonprogo. Pembangunan telah dimulai dengan digelarnya babat alas Nawung kridho yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh presiden Jokowi beberapa waktu lalu.
“Kulonprogo harus siap menghadapi tantangan global tanpa meninggalkan jati diri budaya Mataram,” ujaranya.
Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo yang baru beberapa bulan untuk kali kedua memimpin Kulonprogo bertekad untuk menjadikan Kulonprogo lebih maju. Salah satunya meningkatkan ketrampilan dan keahlian dari masyarakat. Mereka harus mampu aktif dalam bandara agar tidak menjadi penonton.
“Kita sudah lakukan berbagai pelatihan dan pendidikan keahlian,” jelas Hasto.
Gubernur, kata dia, telah berpesan agar Kulonprogo mampu mengembangkan pariwisata. Destinasi wisata harus berkembang dengan dukungan pelayanan yang prima. Pemkab juga terus mengembangkan produk local agar mampu bersaing di pasaran.
Semangat dan slogan Bela Beli Kulonprogo terus digelorakan untuk memperkuat peran masyarakat local. Produk local harus bisa tampil dalam pembangunan bandara. (dys)

Please follow and like us:
,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *