200 Ekor Tukik Dilepasliarkan Di Pantai Pasir Mendit

KabarKulonprogo – Kamis (26/8/2021), Polres Kulonprogo bekerja sama dengan Pokmaswas PADAS (Pelestari Alam dan Satwa) Kulonprogo, Bugel Peni, dan Wanatirta melaksanakan pelepasan 200 ekor tukik (anak Penyu) di Kawasan Wisata Pantai Pasir Mendit, Kalurahan Jangkaran, Kapanewon Temon, Kulonprogo.

Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M., Ketua Bhayangkari Cabang Kulonprogo beserta pengurus, personel Polwan Polres Kulonprogo, serta Pokmaswas PADAS (Pelestari Alam dan Satwa) Kulonprogo, Bugel Peni, dan Wanatirta.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama dari Pokmaswas PADAS (Pelestari Alam dan Satwa) Kulonprogo, Bugel Peni, dan Wanatirta yang mana sudah mendapatkan izin dari DKP Kulonprogo dan BKSDA Yogyakarta. Selain itu juga bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Polwan Ke-73 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-69 Tahun 2021”, ujar Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K.

Kapolres Kulonprogo menambahkan, Penyu termasuk hewan yang dilindungi, karena mulai langka akibat perburuan illegal dan dikhwatirkan punah jika tidak dilestarikan. Melalui kegiatan ini, pihaknya mengajak masyarakat yang bermukim di pesisir pantai, khususnya generasi muda untuk bersama-sama menjaga dengan cara melestariakan penyu.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.