“BLUE LIGHT PATROL” UNIT LANTAS POLSEK SENTOLO ANTISIPASI KEJAHATAN JALANAN

This image has an empty alt attribute; its file name is IMG_20220416_005435_268.jpg

SENTOLO. Polsek Sentolo melalui Unit Lalu Lintas (Lantas) Polsek Sentolo rutin melaksanakan kegiatan “Blue Light Patrol”. Kegiatan “Blue Light Patrol” atau Patroli Malam oleh Unit Lantas ini merupakan salah satu upaya dari Polsek Sentolo dalam rangka antisipasi kejahatan jalanan serta cegah laka lantas ataupun gangguan kamtibmas lainnya. Malam itu kegiatan “Blue Light Patrol” dilaksanakan oleh Bripka Lilik Supriyanto bersama Bripka Rudi Haryanto selaku piket Lantas, pelaksanaan di sepanjang Jalan Yogya – Wates di wilayah hukum Polsek Sentolo. Jumat malam (15/04/2022).

Kegiatan “Blue Light Patrol” ini dilaksanakan tengah malam karena tujuannya memang untuk antisipasi kerawanan malam hari, antisipasi kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini marak terjadi di luar wilayah Kulonprogo, serta guna cegah laka lantas ataupun kemacetan. Dalam pelaksanaannya Personil Unit Lalu Lintas Polsek Sentolo berpatroli di sepanjang Jl.Yogya-Wates wilayah hukum Polsek Sentolo. Biasanya saat mendapati ada kendaraan mogok maka patroli berhenti untuk membantu dengan memasang rambu traffict cone guna cegah laka lantas. Situasi arus lalu lintas di sepanjang Jalan Nasional wilayah hukum Polsek Sentolo malam itu terpantau landai lancar, situasi aman kondusif.

Pada kesempatan pelaksanaan “Blue Light Patrol” malam itu Bripka Lilik Supriyanto menyampaikan, “Blue light patrol atau patroli malam oleh Unit Lantas seperti ini rutin dilaksanakan oleh anggota piket Lantas Polsek Sentolo, hal ini bertujuan untuk antisipasi kerawanan malam hari, mencegah kejahatan jalanan, mengurangi angka kecelakaan, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna jalan”, demikian terang Bripka Lilik Supriyanto disela-sela pelaksanaan tugas. Kegiatan “Blue Light Patrol” berjalan lancar, situasi terpantau aman kondusif. (cs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.