DIKLAT SATPAM GARDA PRATAMA DIBUKA WADIR BINMAS POLDA DIY

NANGGULAN. Untuk memiliki sikap mental kepribadian yang baik, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan maupun ketrampilan khusus yang dapat mendukung terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kerjanya, pada Rabu pagi telah dilaksanakan upacara pembukaan Diklat Satpam Garda Pratama Angkatan 17 tahun 2022 di gedung olah raga Wijimulyo Kalurahan Wijimulyo, Kapanewon Nanggulan.(28/09/2022)

Kegiatan upacara pembukaan tersebut dihadiri oleh Wadir Binmas Polda DIY AKBP Sulistyono SP.d., selaku inspektur upacara, Kasubdit Satpam Polsus Polda DIY AKBP Hadi Sutomo, Kasie Binlat Polda DIY Kompol Ikhlauliyah, Kapolsek Nanggulan KOMPOL ARDI HARTANA, S.H, M.H, M.M., Direktur BUJP Progo Sakti Mandiri Ibu Lestari SP.d, anggota Dirbinmas Polda DIY berjumlah 4 orang, anggota BUJP Progo Sakti Mandiro 4 orang, peserta Diklat berjumlah 60 orang terdiri dari 56 orang laki-laki dan 4 orang perempuan dan akan belangsung selama 21 hari kerja.

Pada kegiatan tersebut Wadir Binmas Polda DIY AKBP Sulistyono SP.d. <br>membacakan amanat tertulis dari Dir Binmas Polda DIY yang intinya Satuan Pengamanan ( Satpam ) merupakan salah satu komponen Pengemban Fungsi Kepolisian sehingga POLRI memiliki tanggungjawab mengkoordinasikan membina, mendidik dan melatih anggota Satpam di bidang Tehnis Kepolisian dalam rangka pelaksanaan Tugas Kepolisian terbatas di lingkungan Instansi atau perusahaan masing-masing.

Sesuai dengan amanat Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia No. 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa warga Negara Indonesia yang akan menjadikan dirinya sebagai Satuan Pengamanan harus terlebih dahulu mengikuti Diksar Gada Pratama sebagai kemampuan dasar dengan pola 232 jam pelajaran yang bertujuan untuk menghasilkan petugas Satpam yang memiliki mental Kepribadian baik, Kesamptaan Fisik dan pengetahuan serta ketrampilan dasar sebagai pelaksana tugas Satpam.

Adapun penekanan yang untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh para siswa Satpam dengan penuh rasa tanggungjawab dan ketauladanan diri sebagai berikut setiap siswa Satpam senantiasa meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, siapkan fisik dan mental dalam mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar sehingga bisa mendapatkan hasil yang optimal, patuhi semua petunjuk, arahan dan bimbingan dari pelatih maupun Instruktur sehingga dalam pelatihan dapat berjalan lancar, tertib dan selamat, jalin hubungan yang harmonis dengan sesama siswa Satpam serta pembina dan instruktur dan senantiasa menjaga nama baik POLRI dan Korp Satpam sebagai wujud Kemitraan. (cs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.