KAPOLSEK SENTOLO HIMBAU KAMTIBMAS JAMAAH SHOLAT JUMAT

SENTOLO.Anggota Polsek Sentolo dipimpin Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran melaksanakan Safari Shalat Jumat bersama di masjid Ainun Jaariyah, Padukuhan Klumutan, Kal Srikayangan, Kapanewon Sentolo.Jumat(22/4/22)

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran, Kanit Reskrim Iptu Suparna, SH, Kanit Intelkam Iptu Imron Rosidi, S.Pd, Ps Panit Opsnal Reskrim Aiptu Yunarko, SH, Ps Panitmin Intelkam Aipda Gustam Andreyanto, Bhabinkamtibmas Srikayangan Aipda Zanuar dan Humas.

Sholat Jumat dengan Khotib serta imam Bp Yadi dengan tema khotbah “Meningkatkan iman dan ketakwaan”. Setelah shalat Jumat Kapolsek Sentolo memberi pesan Kamtibmas kepada Jamaah Sholat Jumat. Memberikan himbauan dan pesan kepada Takmir dan jamaah masjid supaya meneruskan himbauan kepada keluarga dan warga masyarakat, terutama jamaah sholat jumat harus pakai masker.

Untuk kegiatan bulan romadhan Kapolsek menghimbau kepada jamaah masjid dan warga tidak bermain petasan dan kembang api. Orang tua agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya agar tidak salah pergaulan dan menjadi korban kejahatan jalanan yang akan mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri dan keluarga. Tingkatkan kontrol kepada anak dengan membatasi jam pulang malam kepada anak-anak kita.

Sedangkan terkait masalah kriminalitas di bulan Romadhan sampai awal pertengahan bulan April kasus pencurian meningkat, baik pencurian kendaraan bermotor maupun uang, ternak dan lainnya, berkaitan dengan hal tersebut agar jemaah dan warga meningkatkan keamanan lingkungan, mengunci stang dan menyimpan kunci kontak serta parkir di tempat yang aman dan lain sebagainya sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Waspadai orang asing yang masuk ke lingkungan desa dan lingkungan kita, bila perlu menanyakan identitas dan keperluan orang asing tersebut.

Di akhir acara Kapolsek sentolo berpesan agar warga menghidupkan pos kamling di lingkungannya untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. “Hidupkan Pos Kamling di lingkungan kita agar kondisi wilayah kita aman dan kondusif” demikian ungkap Kapolsek Sentolo Kompol Ngadiran.(CS)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.