Operasi Minyak Goreng Menjelang Ramadhan Oleh Tim Satgas Pangan Polres Kulonprogo

KabarKulonprogo – Satgas Pangan Polres Kulonprogo yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Munarso, S.H., M.M., melakukan operasi pasar jelang bulan Ramadhan. Hal ini mengantisipasi lonjakan harga sembako dan minyak yang tidak wajar yang dilakukan spekulan.

Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., SIK. menyampaikan kepada PT. Vinoli Antar Nusa Indah yang merupakan satu-satunya distributor minyak goreng curah di Kulonprogo untuk berupaya mengadakan minyak goreng curah untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Kulonprogo karena sudah lebih kurang satu minggu stok kosong.

Hasil dari langkah tersebut pada hari ini Senin tanggal 28 Maret 2022 telah datang sejumlah 10.000 liter minyak goreng curah ke PT. Vinoli Antar Nusa Indah Kulonprogo dari PT. Vinoli Antar Nusa Indah Purwokerto. Minyak tersebut akan diedarkan kepada masyarakat pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2022 dengan harga Rp 14.000/liter atau 15.500/kg.

“Kita jaga stabilitas harga pangan di pasaran supaya daya beli masyarakat tidak menurun dan juga mencegah terjadinya perbuatan nakal dari para penjual atau spekulan yang sengaja menaikkan harga pangan dan minyak”, ujar Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., Senin (28/3/2022).

Pihaknya juga memastikan stok bahan makanan dan minyak goreng hingga beberapa bulan kedepan dipastikan aman. Karena kebutuhan masyarakat tidak terlalu signifikan dan masih standar dibandingkan dengan suplai barang yang ada.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.