Syukuran Sederhana Polres Kulonprogo Dalam Rangka Hari Jadi Ke-73 Polwan

KabarKulonprogo – Setiap tanggal 1 September menjadi hari yang istimewa bagi Polisi Wanita atau Polwan. Pada tahun ini, Polwan Republik Indonesia telah berusia yang ke-73. Adapun tema dalam Hari Jadi Ke-73 Polwan pada tahun ini yakni “Transformasi Polri Yang Presisi Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”. Untuk memperingatinya, Polwan Polres Kulonprogo menggelar sejumlah rangkaian kegiatan.

Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K. mengatakan, rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-73 Polwan, sudah dimulai pada tanggal tanggal 5 Juli dan 9 Juli 2021, berupa pelaksanakan baksos ke sejumlah pihak, yakni kepada tenaga kesehatan, dian kemala, Panti Asuhan Ibnu Fatah, Panti Asuhan Sang Fajar dan kaum-kaum dhuafa.

“Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-73 Polwan dan memberi dukungan pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dibagikan bantuan sosial sejumlah 250 pack,” ucap AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K., Rabu (1/9/2021).

Kapolres Kulonprogo menambahkan, pada tanggal 23 Agustus 2021, dilakukan penanaman 1000 pohon mangrove pada tanggal 23 Agustus 2021 di Muara dan Bantaran Sungai Progo, di wilayah Galur, oleh Pejabat Utama Polres Kulonprogo bersama dengan kelompok pelestari lingkungan, dan juga paguyuban masyarakat setempat. Tujuan penanaman pohon mangrove tersebut adalah untuk mencegah abrasi pantai.

“Pada hari yang sama kami juga melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah Polwan Polres Kulonprogo yakni Briptu Putri Anita di Pundak kidul, Nanggulan, Kulonprogo, sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota yang terdampak covid-19,” ungkapnya.

Sedangkan pada hari Kamis tanggal 26 Agustus 2021, dilaksanakan ziarah tabur bunga di TMP Giripeni Wates untuk mengenang serta menghormati arwah pahlawan yang telah gugur mendahului. Selain itu juga dilakukan pelepasan 200 tukik di Pantai Pasir Mendit yang digelar Polwan Polres Kulonprogo bersama dengan kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) Pelestari Alam dan Satwa (PADAS) Yogyakarta, Pokmaswas Bugel Peni, dan Wanatirta.

“Kegiatan tersebut dalam rangka pelestarian habitat tukik dan penyu di pantai selatan Kulonprogo. Harapannya, penyu tidak punah. Pelaksanaannya berdasarkan ijin dari BKSDA Yogyakarta dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kulonprogo,” tutur AKBP Muharomah Fajarini, S.H., S.I.K.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn. mengatakan, puncak peringatan Hari Jadi Ke-73 Polwan di Polres Kulonprogo digelar secara sederhana. Diawali dari kegiatan syukuran Peringatan Hari Jadi  ke-73 Polwan RI Tahun 2021 Polres Kulonprogo Pukul 13.30 WIB di Aula Satpas Polres Kulonprogo.

“Setelahnya ada kegiatan syukuran Hari Jadi Ke-73 Polwan secara virtual untuk Polda DIY dan dilanjutkan syukuran virtual dengan Mabes Polri di tempat yang sama, di Aula Satpas Polres Kulonprogo,” ungkap Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana, S.Sn.

Ia berharap, Polwan Polres Kulonprogo dapat meningkatkan kinerja bagi organisasi Polri yang presisi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.