Wakapolres Kulonprogo Hadiri Parade Gamelan on The Road

This image has an empty alt attribute; its file name is WhatsApp-Image-2022-08-26-at-11.53.31.jpeg

KabarKulonprogo – Wakapolres Kulonprogo Kompol Riko Sanjaya, S.H., S.I.K. menghadiri Parade Gamelan on The Road yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Kulonprogo, Jumat (26/8/2022). Acara digelar selama dua hari yakni 26-27 Agustus 2022.

Pelepasan Parade Gamelan on The Road dilakukan oleh Pj. Bupati Kulonprogo Drs. Tri Saktiyana, M.Si. diiringi dengan pemukulan kentungan oleh pejabat tamu undangan.
Puluhan seniman dilibatkan untuk memeriahkan Parade Gamelan on The Road yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata (Dinpar) Kabupaten Kulonprogo. Sebanyak 75 seniman yang terdiri dari sinden dan pengrawit mementaskan pertunjukan gamelan dari atas truk untuk menghibur masyarakat. Terdapat 4 armada truk dalam Parade Gamelan on The Road.

Gamelan on The Road ini merupakan serangkaian peringatan satu dasawarsa keistimewaan DIY. Sekalipun menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kulonprogo.

Adapun rute hari ini dimulai dari Halaman Rumah Dinas Bupati Kulonprogo menuju ke Pasar Wates. Selanjutnya Nagung, Panjatan, Brosot, Kapanewon Lendah, Polsek Lendah, Tugu Pensil, Milir, Kembang hingga berakhir ke Taman Budaya Kulonprogo.

Sementara untuk rute keesokannya mulai dari Watulunyu, Gedung Kesenian Kulonprogo, Josutan, Pasar Cikli, Pasar Jombokan, Kedundang, Demen, Toyan, Bendungan, Giripeni, Karangnongko, Kembang, Dayakan, hingga berakhir di Taman Budaya Kulonprogo.

Parade Gamelan on The Road juga didukung dari personil TNI dan Polri yang turut menabuh beduk dari atas truk. Di belakang rombongan seniman terdapat pelaku wisata yang menaiki jip dengan membawa sekitar 100 bendera merah putih.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.