Wakapolres Kulonprogo Pimpin Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-77 di Polres Kulonprogo

KabarKulonprogo – Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M. memimpin pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-77 bertempat di halaman utama Polres Kulonprogo. Rabu (17/8/2022). Dalam upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Kulonprogo dan diikuti seluruh personel Polres Kulonprogo serta personel Polsek jajaran.

Adapun petugas upacara terdiri dari personel gabungan Bagian Logistik dan Satuan Lalu Lintas Polres Kulonprogo. Pada kesempatan ini Wakapolres Kulonprogo membacakan amanat dari Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Peringatan proklamasi kemerdekaan sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual yang dalam budaya Jawa jumbuh dengan menunaikan patrap melalui adeping tekat dan kloroting batin, surodirojoyoningrat lebur dining pangastuti. Sebagai laku yang ditempuh menuju pangajabsih kawilujengan langgeng. Perenungan dilakukan dengan instropeksi memusatkan kekuatan batin sebagai sumber hikmah dan selanjutnya menjadi pencerah pikir dan menunaikan cita-cita proklamasi berdasarkan istiqomah, konsisten, konsekuen dan berkelanjutan.” Ujar Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M.

Wakapolres Kulonprogo menambahkan, “dan alangkah baiknya apabila peringatan kemerdekaan kali ini sebaiknya diliputi suasana samadya lan prasaja tanpa mengurangi makna esensialnya. Peringatan kemerdekaan juga menjadi momen retrospeksi dengan mengenang jasa para pahlawan melalui niti laku dan napak tilas jejak sejarah yang ditinggalkannya, seraya mendoakan agar arwah para syuhada bangsa itu memperoleh pahala sesuai amal baktinya serta diterima dan diampuni segala dosanya”, ucapnya.

“Dirgahayulah bangsa dan negara Republik Indonesia dan seluruh rakyat Jogja yang patriotik”, pesan singkat Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X yang dibacakan Wakapolres Kulonprogo.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.