Kapolres Kulonprogo Bersama Bupati Kulonprogo Dan Forkopimda Cek Rusunawa Giripeni Sebagai Shelter Isoter

KabarKulonprogo – Minggu (25/7/2021), Kapolres Kulonprogo AKBP K.R.A.T. H. Tartono S., S.H., M.B.A. menghadiri kegiatan pengecekan oleh Bupati Kulonprogo bersama Forkopimda Kulonprogo terhadap Rusunawa Giripeni yang akan digunakan sebagai Shelter Isolasi Terpusat (Isoter) tingkat Kabupaten bagi pasien Covid-19.

Dalam kesempatan ini Bupati Kulonprogo Drs. H. Sutedjo menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi dan fasilitas Rusunawa Giripeni yang akan digunakan sebagai Shelter Isolasi Terpusat tingkat Kabupaten bagi pasien Covid-19. Yang mana Rusunawa Giripeni tersebut mempunyai 5 lantai dengan jumlah 96 kamar yang masing-masing kamar mempunyai 2 tempat tidur.

“Berdasarkan hasil rapat dan vicon dengan Menteri Marves Bapak Luhut Binsar Panjaitan, kita harus memperhatikan penanganan pasien isoman karena ternyata di seluruh Indonesia khususnya Jawa-Bali pada saat PPKM Darurat cukup banyak yang meninggal. Selain manangani pasien yang berada di rumah sakit, kita juga harus menangani warga masyarakat yang melakukan isoman di rumah masing-masing”, ujar Bupati Kulonprogo.

Bupati Kulonprogo menambahkan, “di Kulonprogo semua kalurahan dan kapanewon sudah memiliki shelter dengan kapasitas yang telah disesuaikan dengan tingkatannya. Pemkab juga menyiapkan Isolasi Terpusat atau Isoter tingkat Kabupaten, kita saat ini meninjau kesiapan Rusunawa Giripeni ini yang akan kita gunakan untuk tempat Isoter tingkat Kabupaten. Jumlah kamar ada 96, masing-masing kamar memilik 2 tempat tidur. Kegiatan ini bertujuan memastikan Rusunawa Giripeni layak atau tidak digunakan sebagai tempat Isoter tingkat Kabupaten”, tambahnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.