Yitno Warga Sentolo Bukan Jual Ginjal, Tetapi Donor Ginjal

KabarKulonprogo – Warga Sentolo, Kabupaten Kulonprogo itu menempelkan secarik kertas pada tiang listrik di perempatan XT Square Yogyakarta. Secarik kertas itu bertuliskan sangat memikirkan. ‘Siap donorkan darah & ginjal bg yg membutuhkan. Hubungi Pak Yitno telp/sms di 087728981***’. Dan viral di medsos yang bersangkutan seolah olah mendonorkan darah dan ginjalnya karena keadaan PPKM.

Kapolres Kulonprogo AKBP Tartono, S.H., M.B.A. mendengar berita tersebut langsung berusaha mencari warga Sentolo tersebut dan diketahui bernama Yitno warga Dlaban, Sentolo, Kulonprogo. Setelah bertemu dengan Yitno Kapolres menanyakan maksud dan tujuan ia menempel kertas yang bertuliskan ‘Siap donorkan darah & ginjal bg yg membutuhkan’, kepada Kapolres ia mengaku semua di itu di lakukan karena punya nazar.

AKBP Tartono, S.H., M.B.A. saat dihubungi media mengatakan, “Dirinya merasa terketuk hatinya kepada Pak Yitno ini yang akan mendonorkan ginjalnya karena ia sendiri adalah pendonor ginjal pada tahun 1991 kepada kakaknya yang bertugas di TNI AD”.

“Selain itu ia juga mengecek kebenaran berita di media sosial yang menyebutkan bahwa Pak Yitno mendonorkan Darah dan Ginjalnya karena diberlakukan PPKM ini ternyata itu semua tidak benar”, jelas Kapolres.

Yitno sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak akan menjual ginjalnya, akan mendonorkan bagi yang membutuhkan tanpa dipungut biaya dan ikhlas karena Allah karena dirinya sudah bernazar dan bukan karena diberlakukan PPKM ini. Dalam kesempatan itu Kapolres juga memberikan bantuan sosial berupa sembako beserta tali asih kepada keluarga Yitno.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.